5 Platform Cloud Storage yang Aman Seumur Hidup

Cloud Storage – Apa rasanya kalau kehilangan data elektronik di hardware (perangkat keras) kita? Foto keluarga lama, foto saat traveling, dokumen kerja, dokumen penting lainnya. Harus simpan dimana agar aman? Apa itucloud storage? penyimpanan cloud mana yang punya kapasitas besar?

Banyak cloud storage gratis yang tersedia, namun biasanya terbatas dengan kapasitas penyimpanan. Berikut ini kami beri rekomendasi beberapa penyimpanan cloud berbayar, untuk menyimpan data-data anda dengan aman dan harga yang relatif terjangkau.

Baca juga:
* Wow, Ada 1,7 Miliar Website Terdaftar Saat Ini!

Cloud Storage

Apa itu Cloud Storage? Dalam bahasa Indonesia berarti ‘penyimpanan awan’. Sebuah model penyimpanan data komputer dimana data digital disimpan dalam kumpulan yang logis.

Penyimpanan fisik bisa di banyak server (bahkan seringnya di beberapa lokasi). Biasanya dimiliki dan dikelola oleh perusahaan penyedia hosting.

Penyedia jasa cloud storage bertanggung jawab untuk menjaga agar data tersedia dan dapat diakses, dan lingkungan fisik terlindungi dan berjalan.

(Sumber: Wikipedia)

Daftar Penyedia Cloud Storage Berbayar

Berikut ini daftar beberapa penyedia penyimpanan awan yang bisa kamu pilih, untuk menyimpan berbagai data pentingmu.

OpenDrive Personal

Kamu bisa menyimpan dan menyalin seluruh dokumen di hard drive ke Personal Opendrive. Kamu bisa membuka file kenangan, film, musik, dan lainnya kapan saja, dimana saja, dari device apa saja.

Kamu akan merasakan kemudahan akses mengatur, berbagi file, kolaborasi, serta mengaksesnya secara online dengan sinkronisasi otomatis.

Kamu bisa berlangganan 1TB pertahun dengan bandwidth harian 25GB seharga $ 49. Atau 2 tahun dengan harga $ 99. Ada pilihan menambah 5TB dan 500GB bandwidth harian selama satu tahun, dengan harga $ 198, atau 2 tahun dengan harga $ 379.

Degoo Premium

Deego

Kamu punya banyak sekali data-data di hard disk? Dengan kapasitas yang lebih besar dari gabungan Dropbox, Google Drive, dan OneDrive, Degoo Premium bisa menjadi pilihan.

Platform ini mudah sekali digunakan dan sangat aman berkat enkripsi AES-256. Dan asyiknya lagi, Degoo berfungsi di semua perangkat.

Kamu bisa berlangganan 1 TB seumur hidup dengan membayar $ 49,99, 2TB dengan membayar $ 59,99. 3TB untuk $ 69,99 dan 10TB hanya dengan membayar $ 99,99.

Koofr Cloud Storage Seumur Hidup

Koofr - Penyimpanan Cloud

Kalau kamu menggunakan Google Drive, Amazon, Dropbox, atau OneDrive, kamu bisa mempertimbangkan berlangganan di Koofr.

Aplikasi sederhana ini memungkinkan kamu mengunggah file dan mengakses semua penyimpanan secara online melalui satu antarmuka sederhana. Kamu juga bisa menemukan file duplikat di Koofr.

Langganan seumur hidup mulai dari $ 19,99 untuk 25GB. Atau 100GB dengan harga $ 35,99. $ 69,99 untuk 250GB, dan $ 179,99 untuk 1TB.

Zoolz

Zoolz

Berpikir solusi penyimpanan jangka panjang, bisa jadi Zoolz jawabannya. Layanan ini menempatkan data-mu di “cold storage”, yang sangat bagus untuk pengarsipan. Tersedia 2 versi: satu untuk penggunaan pribadi dan satu untuk multiple users (beberapa pengguna).

Kamu bisa mendapatkan kapasitas sebesar 1TB selama satu tahun berdasarkan paket pribadi, hanya dengan membayar $ 19,99, atau 3 tahun dengan harga $ 34,99.

Untuk 5 pengguna, penyimpanan 1TB cukup membayar $ 89. Pengguna tanpa batas untuk 1TB harganya $ 119.

Baca juga:
* Mau akunmu mudah Diretas? Gunakan Password Terburuk Tahun 2018 Ini

ThunderDrive

thunderdrive - Cloud Storage

Dengan penyimpanan online yang enam kali lebih cepat dari Amazon, ThunderDrive sangat bagus untuk alasan produktivitas.

Platform ini sangat mudah kamu gunakan dengan dilengkapi enkripsi AES-256. Namun, mungkin fitur yang paling mengesankan adalah harganya.

Kamu bisa mendapatkan paket Personal seumur hidup (500GB) dengan harga $ 29. Atau mau menambah menjadi paket 2TB Pro, hanya dengan membayar $ 59.

Sumber: https://www.xda-developers.com/5-cloud-storage-platforms-that-will-keep-your-files-safe/